Penyebab Prostat Pada Usia Muda

Penyebab Prostat Pada Usia Muda

Penyebab Prostat – Prostatitis adalah kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada kelenjar prostat. Kelenjar prostat adalah organ berbentuk seperti kenari yang merupakan bagian dari sistem reproduksi pria dan terletak tepat di bawah kandung kemih. Prostat merupakan suatu struktur dengan dua lobus yang mengelilingi uretra (suatu saluran yang menyalurkan urin dari kandung kemih keluar tubuh melalui penis) dan menghasilkan paling banyak cairan yang terkandung di dalam air mani. Air mani adalah cairan yang berwarna seperti susu yang mengandung protein dan nutrisi yang memelihara dan mengangkut sperma keluar dari penis sewaktu ejakulasi.

Penyebab Prostat Pada Usia Muda

Gejala Penyakit Prostatitis

Jenis prostatitis menunjukkan gejala yang berbeda, tergantung penyebabnya. Berikut ini beberapa gejala penyakit prostatitis yang penting diketahui:

  • Merasa nyeri atau seperti terbakar saat kencing (disuria)
  • Kesulitan buang air kecil (dribbling)
  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari (nokturia)
  • Merasa nyeri di bagian perut, paha atau punggung bawah
  • Rasa nyeri di daerah perineum, antara skrotum dan rektum
  • Rasa tidak nyaman pada penis dan testis
  • Rasa sakit saat orgasme atau ejakulasi
  • Seperti sedang flu (jika penyebabnya adalah bakteri prostatitis)

Jangan pernah merasa bebas dari gangguan prostat meskipun usia anda masih sangat muda. Prostatitis adalah penyakit prostat di semua umur. Segeralah ke dokter jika anda merasa mengalami rasa nyeri di panggul, merasa sulit atau sakit saat kencing, juga jika mengalami ejakulasi yang menyakitkan. Seperti semua jenis penyakit lainnya, prostatitis jika tidak segera diobati dapat menimbulkan infeksi yang berbahaya.

Penyebab Prostat

Berikut penyebab prostat :

  • Berusia lanjut menjadi faktor penyebab prostat, penyakit prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
  • Faktor keturunan penyebab prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami penyakit prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  • Obesitas penyebab prostat, laki-laki yang memiliki penyakit prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.
  • Perubahan abnormalitas patologis prostat penyebab prostat, pria yang menderita Intraphitelial neoplasia prostat, kemungkinan terkena kanker prostatnya meningkat secara jelas.
  • Pola makan penyebab prostat, pria yang sering makan makanan tinggi lemak hewani adalah golongan pria yang gampang terkena penyakit prostat.
  • Hormon jantan penyebab prostat, hormon jantan dalam badan dapat memperlancar tumbuhnnya penyakit prostat, merupakan salah satu penyebab prostat.

Itulah beberapa penyebab prostat yang harus Anda ketahui. Setelah mengetahui faktor penyebab prostat langkah selanjutnya adalah melakukan pencegahan. Lakukan pencegahan penyakit prostat seperti mengonsumsi banyak sayuran dan buah, kurangi makanan berlemak, hindari rokok dan alkohol, konsumsi makanan/minuman yang mengandung antioksidan dan omega-3.

Omega 3 dapat ditemukan pada Ikan salmon, mackerel, tuna dan herring. Kerang, padi-padian, biji-bijian, bekatul, susu, dan polong-polongan mengandung mineral seng yang juga sangat baik untuk penderita gangguan prostat.

Banyak dokter mengamati bahwa pria bertubuh bugar jarang mengalami masalah prostat ketimbang mereka yang lebih banyak duduk. Pemeriksaan yang teratur juga sebaiknya dilakukan, terutama bagi yang memiliki faktor resiko yang tinggi untuk terkena gangguan prostat.

Tips mencegah gejala penyakit prostat lainnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan S-Lutena. Super Lutein Naturally Plus (S-Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyebab Prostat Pada Usia Muda

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*