Penyebab Gangguan Prostat

Penyebab Gangguan Prostat

Penyebab Gangguan Prostat – Penyakit atau gangguan pembesaran prostat adalah penyakit akibat perubahan hormonal dihidrotestosteron / DHT dalam jaringan kelenjar prostat yang meningkat pada usia dewasa. Peningkatan hormon tersebut umumnya karena pertambahan usia serta fungsi penguraian yang berkurang sehingga ukuran kelenjar prostat akan terus bertambah.

Prostate yang semakin besar dapat mempersempit jalur saluran kencing sehingga buang air kecil akan semakin sulit untuk dilakukan. Air kencing apabila tidak segera dikeluarkan akan menumpuk di kandung kemih sehingga akan menjadi sarang perkembangbiakan bakteri yang berakhir pada radang prostat.

Penyebab Gangguan Prostat

Apa Saja Penyebab Gangguan Prostat ?

  • Berusia lanjut menjadi faktor penyebab gangguan prostat, sakit prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
  • Faktor keturunan penyebab gangguan prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami penyakit prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  • Obesitas penyebab gangguan prostat, laki-laki yang memiliki penyakit prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.
  • Perubahan abnormalitas patologis prostat penyebab gangguan prostat, pria yang menderita Intraphitelial neoplasia prostat, kemungkinan terkena kanker prostatnya meningkat secara jelas.
  • Pola makan penyebab gangguan prostat, pria yang sering makan makanan tinggi lemak hewani adalah golongan pria yang gampang terkena penyakit prostat.
  • Hormon jantan penyebab gangguan prostat, hormon jantan dalam badan dapat memperlancar tumbuhnnya penyakit prostat, merupakan salah satu penyebab sakit prostat.

Itulah beberapa penyebab gangguan prostat yang harus Anda ketahui. Setelah mengetahui faktor penyebab gangguan prostat langkah selanjutnya adalah melakukan pencegahan. Lakukan pencegahan penyakit prostat seperti mengonsumsi banyak sayuran dan buah, kurangi makanan berlemak, hindari rokok dan alkohol, konsumsi makanan/minuman yang mengandung antioksidan dan omega-3.

Cara Pencegahan Gangguan Prostat

Anda dapat mengurangi risiko terkena gangguan prostat jika anda :

  • Memilih makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Hindari makanan berlemak tinggi. Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang secara konsisten membantu mencegah kanker prostat adalah lycopene.
  • Pilihlah makanan yang sehat daripada menggunakan suplemen. Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa suplemen memiliki peran mengurangi risiko kanker tersebut. Makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi lebih bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.
  • Sering berolahraga. Berolahraga akan memperbaiki kesehatan anda serta menjaga berat badan anda. Ada bukti yang menjelaskan bahwa laki-laki yang sering berolahraga memiliki sedikit kasus terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
  • Jaga berat badan sehat anda. Jika anda memiliki berat badan yang ideal saat ini, jaga agar berat badan anda tetap sehat dengan berolahraga. Jika anda memiliki berat badan yang lebih, kurangi kalori dalam makanan anda sehari-hari dan berolahragalah lebih banyak.

Untuk mengobati dan mencegah penyebab gangguan prostat, Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan. Ada banyak suplemen kesehatan yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen kesehatan S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Penyebab Gangguan Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*