Penyakit Prostat Dan Penyebabnya

Penyakit Prostat Dan Penyebabnya

 

Penyakit Prostat – Prostat adalah sebuah kelenjar yang terdapat pada pria dan terletak di bawah kandung kemih. Kelenjar memberi nutrisi kepada sperma. Ketika pria menginjak usia 50 tahun ke atas, kelenjar prostat sering membesar.

Pembesaran ini sifatnya progresif hingga menimbulkan gejala-gejala seperti aliran kencing yang dirasakan melemah, meningkatnya frekuensi buang air kecil, sulit untuk menahan buang air kecil, hingga sering bolak-balik kamar mandi pada malam hari.

Penebalan kelenjar prostat bersifat jinak, tapi tetaplah waspada agar kondisi ini tidak menjadi ganas. Ingat, kanker prostat adalah salah satu penyakit kritis yang sering terjadi pada seorang pria. Jadi, bagaimana kita membedakan jinak atau ganasnya pembesaran prostat? Dokter biasanya akan meminta pemeriksaan Prostate Specific Antigen (PSA), jika hasilnya tinggi perlu kita curigai sebagai keganasan.

Gejala-gejala yang ditimbulkan dari pembesaran prostat tentu amat mengganggu, jadi sebaiknya Anda tidak menunda untuk berkonsultasi ke dokter jika merasakan gejala-gejala tersebut. Dokter akan membantu Anda dengan memberikan obat-obatan untuk mengecilkan ukuran prostat. Jika obat ini gagal memberikan hasil yang diharapkan, terapi akan dilanjutkan dengan pengangkatan prostat.

Penyebab Penyakit Prostat

  • Berusia lanjut, penyakit prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
  • Faktor keturunan. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami penyakit prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  • Obesitas, laki-laki yang memiliki penyakit prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.
  • Perubahan abnormalitas patologis prostat, pria yang menderita Intraphitelial neoplasia prostat, kemungkinan terkena kanker prostatnya meningkat secara jelas.
  • Pola makan, pria yang sering makan makanan tinggi lemak hewani adalah golongan pria yang gampang terkena penyakit prostat.
  • Hormon jantan, hormon jantan dalam badan dapat memperlancar tumbuhnnya penyakit prostat, merupakan salah satu penyebab penyakit prostat.

Mencegah Penyakit Prostat

  • Memilih makanan sehat yang kaya akan sayur dan buah. Hindari makanan berlemak tinggi. Buah dan sayur memiliki banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu nutrisi yang secara konsisten membantu mencegah kanker prostat adalah lycopene.
  • Pilihlah makanan yang sehat daripada menggunakan suplemen. Tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa suplemen memiliki peran mengurangi risiko penyakit prostat. Makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi lebih bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.
  • Sering berolahraga. Berolahraga akan memperbaiki kesehatan anda serta menjaga berat badan anda. Ada bukti yang menjelaskan bahwa laki-laki yang sering berolahraga memiliki sedikit kasus terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
  • Jaga berat badan sehat anda. Jika anda memiliki berat badan yang ideal saat ini, jaga agar berat badan anda tetap sehat dengan berolahraga. Jika anda memiliki berat badan yang lebih, kurangi kalori dalam makanan anda sehari-hari dan berolahragalah lebih banyak.
  • Bicaralah pada dokter anda jika anda pikir bahwa anda memiliki peningkatan risiko kanker prostat.

Obat Penyakit Prostat

Penyakit Prostat Dan Penyebabnya

Obat penyakit prostat adalah S-Lutena. S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Super Lutein atau S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai obat herbal kanker atau untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Obat penyakit prostat S-Lutena. Mengapa harus S-Lutena (Super Lutein) ? Peranan Super Lutein (S-Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

Obat penyakit prostat S-Lutena. S-lutena atau Super lutein yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Obat herbal kanker Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

 

Penyakit Prostat Dan Penyebabnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*