Penyakit Prostat Dan Pencegahan

Penyakit Prostat Dan Pencegahan

 

Penyakit Prostat – Prostat adalah kelenjar berbentuk seperti kacang kenari yang terletak di bawah kandung kemih dan di sekeliling uretra (pangkal kandung kemih). Organ ini berfungsi menghasilkan suatu cairan yang membentuk 30 persen volume air mani.  Cairan ini mengandung asam sitrat, kalsium, dan enzim yang kemungkinan besar berfungsi untuk meningkatkan kemampuan berenang dan kesuburan sperma. Selain itu, prostat juga mensekresikan cairan seng, yang menurut para ilmuwan dapat mencegah infeksi organ kelamin.

Penyakit Prostat Dan PencegahanGejala Penyakit Prostatitis

Jenis prostatitis menunjukkan gejala yang berbeda, tergantung penyebabnya. Berikut ini beberapa gejala penyakit prostatitis yang penting diketahui:

  • Merasa nyeri atau seperti terbakar saat kencing (disuria)
  • Kesulitan buang air kecil (dribbling)
  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari (nokturia)
  • Merasa nyeri di bagian perut, paha atau punggung bawah
  • Rasa nyeri di daerah perineum, antara skrotum dan rektum
  • Rasa tidak nyaman pada penis dan testis
  • Rasa sakit saat orgasme atau ejakulasi
  • Seperti sedang flu (jika penyebabnya adalah bakteri prostatitis)

Jangan pernah merasa bebas dari gangguan penyakit prostat meskipun usia anda masih sangat muda. Prostatitis adalah penyakit prostat di semua umur. Segeralah ke dokter jika anda merasa mengalami rasa nyeri di panggul, merasa sulit atau sakit saat kencing, juga jika mengalami ejakulasi yang menyakitkan. Seperti semua jenis penyakit lainnya, prostatitis jika tidak segera diobati dapat menimbulkan infeksi yang berbahaya.

Mencegah Penyakit Prostat

Konsumsi lemak nabati

Beberapa penelitian menunjukkan sebuah hubungan antara lemak hewani dan meningkatnya risiko kanker prostat. Selain daging, lemak hewani juga ditemukan pada mentega dan keju. Bila memungkinkan, ganti lemak hewani dengan lemak nabati. Anda bisa mengganti mentega dengan minyak zaitun, permen dengan buah, keripik kentang dengan sayuran segar, keju dengan kacang, dan lain sebagainya.

Minimalkan konsumsi alkohol

Pencegahan penyakit prostat dengan tidak minum alkohol. Alkohol dapat menetralisir seng (zinc) dan vitamin B6. Kedua zat ini penting untuk menjaga kesehatan prostat.

Pilih susu rendah lemak

Beberapa peneliti percaya bahwa lemak jenuh dari produk susu dan daging merupakan faktor yang dapat meningkatkan risiko perkembangan penyakit prostat.

Makan sayuran hijau

Pencegahan penyakit prostat dengan makan sayuran hijau. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah dan sayuran dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat. Sayuran hijau mengandung senyawa yang dapat membantu tubuh dalam memecah zat penyebab kanker (karsinogen).

Menjalani gaya hidup sehat pencegahan gangguan prostat

Pastikan tubuh mendapatkan istirahat sekaligus olahraga cukup. Berolahraga secara teratur dapat memperbaiki sistem kekebalan, pencernaan, dan mekanisme tubuh dalam mengeluarkan racun. Olahraga dapat pula mencegah obesitas yang menjadi salah satu faktor risiko penyebab kanker dan penyakit lainnya. Olahraga teratur juga dapat pencegah penyakit prostat.

Untuk mengobati dan mencegah penyakit prostat, Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyakit Prostat Dan Pencegahan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*