Penyakit Kanker Prostat Adalah

Penyakit Kanker Prostat Adalah

Penyakit Kanker Prostat Adalah

Penyakit Kanker Prostat

Penyakit Kanker Prostat –Penyakit kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Penyakit kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan gejala lainnya.

Penyakit kanker prostat merupakan salah satu tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat. Sebagian besar penyakit ini menyerang pria berusia 70 tahun ke atas dan pada semua pria yang berusia 90 tahun. Kanker prostat ini jarang dijumpai pada pria yang berusia 40 tahun ke bawah. Kanker prostat ini dapat menyebabkan kematian nomor tiga pada seorang pria, dan menjadi penyebab utama kematian akibat kanker pada pria pada usia 74 tahun.

Penyebab tidak diketahui walaupun beberapa riset atau penelitian telah menunjukan bahwa adanya hubungan antara diet lemak tinggi dan meningkatnya kadar hormon testosteron. Sebagian besar penyakit kanker prostat ini tidak mempunyai gejala yang jelas, karena perkembangannya yang lambat. Pada kebanyakan kasus , penyakit kanker prostat ini baru dapat terdeteksi setelah menyebar ke tulang terutama tulang belakang, tulang panggul, dan iga bahkan sampai ke ginjal yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Gejala Penyakit Kanker Prostat Sbb:

  • kesulitan saat baru mulai buang air kecil
  • nyeri atau merasa terbakar saat buang air kecil
  • ada darah di air kencing atau air mani
  • keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering,terutama pada malam hari
  • kesulitan menahan kencing
  • nyeri saat ejakulasi
  • lemah atau terganggunya aliran air kencing

Cara Pencegahan Penyakit Kanker Prostat

  1. Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan buah dan sayur. Selalu menghindari makanan yang berlemak tinggi dan kurangi penggunaan suplemen. Sayuran dan buah-buahan ini mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu nutrisi yang terkandung di dalamnya yaitu lycopene yang bermanfaat untuk mencegah kanker prostat.
  2. Selalu berolahraga secara teratur. Olahraga ini dapat mengembalikan atau memperbaiki kesehatan anda serta dapat menjaga berat badan anda. Terdapat bukti yang menjelaskan bahwa pria yang selalu berolahraga mempunyai kemungkinan kecil untuk terkena kanker prostat daripada yang tidak berolahraga.
  3. Menjaga berat badan anda. Jika saat ini anda sudah mempunyai berat badan yang sudah ideal, perlu anda pertahankan dengan selalu melakukan olahraga secara teratur. Bagi anda yang mempunyai berat badan lebih, usahakan mengurangi kalori yang ada pada makanan anda dan selalu berolahraga dengan teratur.
  4. Konsultasi dengan dokter ahli kanker prostat jika anda merasa adanya resiko kanker prostat pada diri anda. Sebuah penelitian menemukan bahwa obat finasteride (Propecia, Proscar) dapat menunda dan mencegah terbentuknya kanker prostat pada pria berusia 55 tahun ke atas. Obat ini sudah sering digunakan untuk mengontrol pembesaran kelenjar prostat serta kerontokan rambut pada pria. Hingga saat ini masih belum ditemukan obat kanker prostat yang benar-benar paten, namun para ilmuwan sedang mengembangkan obat kanker prostat yang baru dengan nama Abiraterone.

OBAT PENYAKIT KANKER PROSTAT AMPUH

S LUTENA atau Super Lutein obat penyakit kanker prostat merupakan sebuah terobosan baru dunia herbal dari Jepang. Saat ini sudah Lebih dari 1.8 juta orang yang mengkonsumsi dan merasakan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk kanker hati . Oleh karena itulah tidak mengherankan jika SuperLutein mendapatkan predikat sebagai suplemen no.1 dunia saat ini.

Proses pembuatan SuperLutein sangat jauh berbeda dengan suplemen-suplemen lain pada umumnya. Ia dibuat melalui proses yang tidak terpengaruh oleh udara sehingga fungsi anti oksidannya tidak berkurang sama sekali, Sebab 300 jenis bahan dalam S-LUTENA dibuat dalam bentuk cair yang dimasukkan ke dalam kapsul kristal khas dengan teknologi “kristalisasi” (teknologi terkini di Jepang dan AS). Hal ini sangat jauh berbeda dengan suplemen lainnya yang sangat rentan teroksidasi dengan udara (oksigen).

S LUTENA obat penyakit kanker prostat anti kanker ini dibuat dari ekstrak berbagai macam sayur-sayuran berwarna hijau & cerah yang terdiri dari 6 jenis caroteniod yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga mengandung vitamin E, vitamin B, dan DHA. SuperLutein merupakan pilihan tepat dan terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga keseimbangan nutrisi setiap hari dan membantu melawan penyakit. Kini S-LUTENA makanan kesehatan yang mendominasi di negeri Jepang.

Penyakit Kanker Prostat Adalah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*