Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat – Kanker prostat adalah jenis kanker ganas pada sistem reproduksi pria yang paling sering dijumpai, pria di atas usia 55 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi, dan seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Meskipun kanker prostat dapat mengancam kehidupan seorang pria, namun Anda perlu mengetahui bahwa kanker prostat tidak selalu berujung pada kematian, asalkan Anda mengusahakan pengobatan terbaru kanker prostat dan perawatan yang maksimal.

Hampir 80 % pengidap kanker prostat berada pada usia di atas 65 tahun. Meski begitu, risiko terjadinya kanker prostat akan meningkat seraya usia Anda bertambah, dan itu dimulai sejak Anda menginjak usia 40 tahun, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini. Tentu saja ada faktor-faktor lain yang dapat memicu insiden kanker prostat selain faktor genetik. Berikut beberapa di antaranya:

  • Pola konsumsi : Berbagai hasil riset menunjukkan bahwa 80 hingga 90 persen kasus kanker yang terjadi, apapun jenisnya, disebabkan oleh pola makan yang buruk, terutama konsumsi makanan dengan tinggi lemak, namun tidak diimbangi dengan serat yang cukup.
  • Faktor gaya hidup : Konsumsi rokok dan alkohol dalam jangka panjang dan kebiasaan bergonta-ganti pasangan seksual, turut bersumbangsih pada terjadinya kanker prostat.
  • Faktor lingkungan : Mereka yang bekerja di bidang industri, yang sering berkontak dengan bahan-bahan kimia, juga berisiko tinggi terhadap munculnya kanker prostat.

Jadi, apa saja metode pengobatan terbaru kanker prostat? Ahli Onkologi St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou akan menjelaskannya secara detail bagi Anda.

 

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Pilihan pengobatan kanker prostat yang direkomendasikan dokter Anda, sering kali didasarkan pada seberapa luas perkembangan sel kanker. Bergantung pada situasinya, pilihan pengobatan terbaru kanker prostat mungkin mencakup beberapa metode di bawah ini, antara lain:

 

  1. Operasi

 

Operasi merupakan metode konvensional yang diterapkan pada pasien kanker prostat stadium awal, yaitu melakukan pengangkatan sebagian atau seluruh kanker prostat untuk mengendalikan penyebaran kanker. Tetapi, sebagian pasien mengalami inkontinensia dan kondisi lainnya pasca-operasi. Untuk itu, operasi bukanlah metode yang tepat bagi setiap pasien kanker prostat.

 

  1. Radioterapi

Radioterapi pada kanker prostat meliputi radiasi eksternal, radiasi internal, serta kombinasi radiasi eksternal dan internal.

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

Tetapi, secara klinis banyak pasien yang tidak mampu bertahan pada pengobatan, karena selain membunuh sel kanker, radiasi juga menyebabkan kerusakan pada jaringan normal di sekitarnya dan dapat menimbulkan berbagai komplikasi dan efek samping, hal ini membuat tubuh pasien yang sudah lemah menjadi semakin kesakitan.

 

  1. Kemoterapi

 

Kemoterapi memang efektif dalam mengontrol proliferasi dan penyebaran kanker, tetapi efek samping dari kemoterapi juga sangat besar sehingga banyak pasien kanker prostat yang tidak mampu menanggungnya.

 

  1. Cryosurgery

 

Pengobatan terbaru kanker prostat Cryosurgery menggunakan prinsip “hipotermia + hipertermia” untuk menghancurkan sel-sel kanker atau menghambat aliran darah ke pusat kanker, sehingga sel kanker mengalami hipoksia dan mati. Pengobatan terbaru kanker prostat Cryosurgery tidak memerlukan operasi, tetapi memiliki hasil yang serupa dengan operasi. Pengobatan terbaru kanker prostat ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, serta minim efek samping dan komplikasi.

 

  1. Imunoterapi

 

Pengobatan terbaru kanker prostat dengan Imunoterapi tidak hanya membunuh sel kanker, membersihkan tubuh dari berbagai lesi, mencegah kekambuhan dan penyebaran kanker, tetapi juga memulihkan sistem kekebalan tubuh yang rusak serta menghambat pertumbuhan tumor. Selain itu, karena sel imun diambil dari tubuh pasien sendiri, maka tidak akan menimbulkan reaksi penolakan, sehingga Imunoterapi adalah metode pengobatan terbaru kanker prostat yang aman dan tanpa efek samping. Sekalipun pasien dalam kondisi lemah, metode pengobatan terbaru kanker prostat ini tetap dapat diterapkan.

 

  1. Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat, Terapi Gen Bertarget

 

Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat yang ada di St. Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou merupakan metode minimal invasif yang menggabungkan pengobatan China dan Barat, menggunakan sistem pengobatan terbaru kanker prostat untuk mendapatkan hasil pengobatan yang lebih baik. Metode minimal invasif ini lebih stabil, akurat, memberantas serta membunuh tumor tanpa henti. Sementara itu, kombinasi obat-obatan tradisional China dapat meningkatkan dan mengkonsolidasikan efek dari metode Cryosurgery dan Imunoterapi, serta mengurangi efek samping yang ditimbulkan oleh pengobatan Barat dan secara efektif mengurangi komplikasi yang timbul. “Metode Gabungan Pengobatan Timur dan Barat, Terapi Gen Bertarget” memiliki kelebihan antara lain minim luka, minim efek samping, efektif dan berbagai kelebihan lainnya yang telah diakui oleh banyak pasien kanker prostat, sehingga banyak pasien dari berbagai negara di Asia Tenggara yang datang ke China untuk melakukan pengobatan kanker.

 

 

Pengobatan Terbaru Kanker Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*