Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

Makanan Untuk Penderita Kanker ProstatMakanan Untuk Penderita Kanker Prostat – Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum pria. Banyak sekali usaha yang sering dilakukan oleh para pria untuk mengindari dan sembuh dari penyakit ini. Mengkonsumsi obat-obatan herbal sampai kimia pun rela mereka jalani untuk terbebas dari derita kanker prostat.

Semua jenis kanker termasuk kanker prostat, merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan. Oleh karena itu, hiduplah dengan pola yang sehat, makan makanan yang sehat, olahraga, diet dan menghindari hal-hal yang merugikan kesehatan Anda seperti merokok, minum minuman alkohol bahkan sex bebas. Hal itu adalah salah satu pemicu terjadinya kanker prostat.

 

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

Menurut beberapa sumber, ada beberapa jenis Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat yang bisa menghindarkan dan menurunkan resiko bahaya kanker prostat, diantaranya :

  • Tomat (Solanum Lycopersicum)

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat yang sangatMakanan Untuk Penderita Kanker Prostat baik pertama adalah buah tomat. Buat tomat sendiri merupakan salah satu buah yang mengandung Lycopene. Lycopene adalah zat pemberi warna merah alami dan juga sebagai antioksidan yang dapat menurukan resiko kanker khususnya kanker prostat. Selain buah tomat, ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungan Lycopene didalamnya, tapi dengan jumlah yang lebih sedikit dari tomat, diantaranya anggur, semangka, bubuk cabai, kesemek, jambu merah, hati dan kol merah.

Dalam pengkonsumsiannya, Lycopene dalam tomat akan bekerja secara maksimal jika diproses terlebih dahulu, seperti direbus. Tapi jangan sampai mengkonsumsi tomat berlebihan, karena tetap akan memberikan efek pada tubuh Anda, seperti muntah, mual, gangguan pencernaan bahkan bisa sampai perubahan warna kulit menjadi merah.

  • Kacang kedelai (Glycine Max)

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat berikutnya yang bagus juga adalah kacang kedelai. Kacang kedelai merupakan tanaman yang mengandung isoflavones. Isoflavones bisa ditemukan pada tumbuhanan yang berbentukk kantung dan terdapat biji didalamnya. Dalam sebuah penelitian dengan objek hewan, ditemukan bahwa isoflavones dapat menurukan resiko semua kanker termasuk kanker prostat. Tapi sampai sekarang, kami masih menunggu apakah penilitian ini dapat diterapkan kepada manusia.

Walaupaun demikian, Kedelai merupakan jenis tumbuhan yang memiliki protein yang tinggi. Selain itu dapat digunakan untuk mengurangi resiko terserang penyakit jantung, menurukan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mengurangi gejala menopause dan osteoporosis. – Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

  • Ikan

Asam lemak omega-3 yang terdapat disemua jenis ikan merupakan zata yang sangat dibutuhkan oleh tubuh utnuk proses metabolisme. Asam lemak omega-3 merupakan zat Makanan Untuk Penderita Kanker Prostatyang tidak diproduksi oleh tubuh, tidak seperti zat esensial lainnya, karenannya dibutuhkan asupan dari luar untuk metabolisme tubuh. Selain itu, ternyata zat esensial ini, omega-3, jika dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan dapat menurunkan resiko seseorang terserang kanker prostat dan juga dapat menghambat tumbuhnya sel –sel ganas. Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat yang sangat bagus untuk tubuh lainnya yaitu ikan salmon dan ikan tuna merupakan jenis ikan yang mengandung banyak omega-3.

  • Teh hijau (Camellia Sinensis)

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat lainnya adalah teh. Jenis teh yang kaya akan manfaat dan dapat menurunkan resiko kanker prostat adalah jenis teh hijau. Karena Katein, yaitu kandungan yang terdapat dalam teh hijau ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. – Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

  • Kubis, Brokoli dan Kembang Kol

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat berikutnya adalah kubis, brokoli dan kembang kol. Dalam ketiga jenis sayuran ini, terdapat jenis zat yang dinamakan Sulforan yang dapat membubuh sel kanker pada jaringan prostat. Walaupun masih belum diketahui secara pasti bagaimana proses zat tersebut dalam membunuh kanker prostat, tapi menurut penelitian negara yang banyak mengkonsumsi ketiga jenis sayuran ini penduduknya memiliki resiko yang sangat sedikit terserang kanker prostat.

 

Itu adalah jenis Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat yang walaupun sederhana tapi memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatanmu, terutama kesehatan organ vital pria agar terhindar dari penyakit yang mematikan khsusus pria, yaitu kanker prostat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatan Anda. – Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

 

 

Makanan Untuk Penderita Kanker Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*