Kanker Prostat Stadium 2

Kanker Prostat Stadium 2

Kanker Prostat Stadium 2

Kanker Prostat Stadium 2

Kanker Prostat – Kelenjar prostat adalah organ yang ditemukan hanya pada pria, yang berarti bahwa orang hanya pria yang dapat terkena kanker prostat. Kanker terjadi ketika sel-sel normal mulai tumbuh dan berkembang tanpa kontrol normal mereka. Setelah sel-sel mengalami konversi, mereka berkembang biak dan membentuk suatu massa/benjolan yang disebut tumor. Karena pertumbuhan yang tidak terkendali mereka, tumor dapat menyerang jaringan sekitarnya dan mencapai organ-organ lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut tumor ganas ( kanker). Proses dimana kanker dapat menyerang dan menyebar ke organ lain disebut metastasis. Jaringan kanker menginvasi jaringan sekitar mereka dan mengambil oksigen dan nutrisi yang mereka butuhkan untuk bertahan. Hampir semua kanker prostat adalah adenokarsinoma dari prostat, yang berarti bahwa mereka berasal dari sel sekresi kelenjar prostat.

Kanker prostat merupakan penyebab kematian akibat kanker ketiga terbesar pada pria setelah kanker paru dan kanker usus besar. Pada stadium lanjut, penyakit ini bisa menyebar ke bagian tulang, terutama tulang panggul dan tulang belakang, dan menyebabkan rasa sakit yang hebat.

Kanker prostat dikelompokkan menjadi :

  • Stadium A : benjolan/tumor tidak dapat diraba pada pemeriksaan fisik, biasanya ditemukan secara tidak sengaja setelah pembedahan prostat karena penyakit lain.
  • Stadium B : tumor terbatas pada prostat dan biasanya ditemukan pada pemeriksaan fisik atau tes PSA.
  • Stadium C : tumor telah menyebar ke luar dari kapsul prostat, tetapi belum sampai menyebar ke kelenjar getah bening.
  • Stadium D : kanker telah menyebar (metastase) ke kelenjar getah bening regional maupun bagian tubuh lainnya (misalnya tulang dan paru-paru).

Gejala Kanker Prostat

Kanker prostat tidak menunjukan gejala pada awal tahap, tapi pada saat tumor ganas sudah menyebabkan pembengkakan yang siginifikan pada prostat atau kanker sudah menyebar disekitar prostat, gejala yang akan timbul adalah :

  • Sering buang air kecil, terutama saat malam hari.
  • Gangguan saat buang air kecil (sulit mengeluarkan atau berhenti).
  • Nyeri saat buang air kecil atau saat ejakulasi.
  • Tidak dapat buang air kecil sambil berdiri.
  • Keluarnya darah pada urin dan air mani.

Adapun gejala saat kanker sudah memasuki stadium lanjut :

  • Nyeri dan kaku yang terus menerus pada bagian panggul, punggung, iga, atas paha.
  • Kehilangan selera makan, berat badan turun, kelelahan, mual dan muntah.
  • Pembengkakan tubuh bagian bawah.
  • Kesulitan berjalan.

Penanganan dan Pengobatan

Pilihan perawatan medis untuk mengobati kanker prostat tidak satu ukuran cocok untuk semua untuk kanker prostat. Pemilihan pengobatan tergantung pada usia, kondisi medis umum, harapan hidup, seberapa cepat tumbuh dan berapa banyak kanker telah menyebar, dan manfaat dan kemungkinan efek samping pengobatan. Sebuah rencana perawatan harus individual untuk setiap pasien tergantung pada dokter untuk menentukan terapi dan kemungkinan efek samping terapi. Pilihan Medis untuk mengobati kanker prostat adalah:

  • Radiasi
  • Terapi hormon
  • Operasi
  • Transurethral resection of the prostate (TURP) digunakan pada penyakit tahap awal untuk membuang jaringan yang memblokir buang air kecil.
  • Kemoterapi

Solusi Mengatasi Kanker Prostat

Kanker Prostat Stadium 2S-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Super Lutein atau S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai obat herbal kanker atau untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Mengapa harus S-Lutena (Super Lutein) ? Peranan Super Lutein (S-Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-lutena atau Super lutein yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Obat herbal kanker Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Kanker Prostat Stadium 2

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*