Kanker Prostat Pengobatan

Kanker Prostat Pengobatan

Kanker Prostat – Prostat adalah kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke penis. Prostat membantu menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ketika terjadi ejakulasi, prostat mengeluarkan cairan ini menuju uretra. Cairan yang dikeluarkan akan mengalir bersama dengan sperma sebagai air mani.

Kanker prostat adalah tumor ganas yang tumbuh pada prostat, kelenjar seukuran kacang walnut dibawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma. Sebagian besar kanker prostat tumbuh sangat lambat namun merupakan kanker ganas, dan kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening.

Hampir 80 persen pengidap kanker prostat berada pada usia di atas 65 tahun. Meski begitu, resiko terjadinya kanker prostat akan meningkat seraya usia Anda bertambah, dan itu dimulai sejak Anda menginjak usia 40 tahun, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit ini. Tentu saja ada faktor-faktor lain yang dapat memicu insiden kanker prostat selain faktor genetik. Berikut beberapa di antaranya.

Kanker Prostat PengobatanPola konsumsi

Berbagai hasil riset menunjukkan bahwa 80 hingga 90 persen kasus kanker yang terjadi, apapun jenisnya, disebabkan oleh pola makan yang buruk, terutama konsumsi makanan dengan tinggi lemak, namun tidak diimbangi dengan serat yang cukup.

Faktor gaya hidup

Konsumsi rokok dan alkohol dalam jangka panjang dan kebiasaan bergonta-ganti pasangan seksual, turut bersumbangsih pada terjadinya kanker prostat.

Faktor lingkungan

Mereka yang bekerja di bidang industri, yang sering berkontak dengan bahan-bahan kimia, juga beresiko tinggi terhadap munculnya kanker prostat.

Segeralah memeriksakan diri Anda, apalagi jika tanda-tanda dan gejala kanker prostat sudah muncul. Seperti jenis kanker lainnya, kanker prostat pada stadium awal memang tidak menimbulkan gejala khas. Namun, pada tahap selanjutnya, bisa jadi Anda merasakan gejala-gejala berikut.

  • Sering buang air kecil, terutama pada malam hari.
  • Sulit menahan pipis.
  • Urin yang dikeluarkan tidak memancar, tetapi lemah dan seringkali menetes saja.
  • Nyeri dan terasa panas ketika pipis.
  • Adanya darah dalam air seni maupun air mani.
  • Gangguan ejakulasi.
  • Nyeri pada daerah panggul dan pangkal paha.

Pengobatan Kanker Prostat

Perawatan yang mungkin dijalani penderita kanker prostat adalah :

Terapi radiasi : Untuk membunuh sel-sel kanker dan menghilangkan nyeri pada tulang yang terkena penyebaran kanker.

Pembedahan

Terapi hormon : Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Produksi hormon testosteron dan androgen akan dihentikan, sebagai efek samping, jaringan patudara akan berkembang, berat badan bertambah dan impotensi.

Kemoterapi : Untuk membunuh sel kanker, sayangnya, terapi ini ikut membunuh sel-sel lain didalam tubuh. Efek samping dari kemoterapi adalah, rambut rontok, luka pada sekitar mulut, mual, muntah dan cepat lelah.

Krioterapi : Untuk membekukan dan membunuh sel kanker, efek sampingnya adalah, impotensi, nyeri pada kandung kemih dan usus.

Vaksin

Solusi Mengatasi Penyakit Prostat

Kanker Prostat PengobatanS-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Super Lutein atau S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai obat herbal kanker atau untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Mengapa harus S-Lutena (Super Lutein) ? Peranan Super Lutein (S-Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-lutena atau Super lutein yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Obat herbal kanker Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Kanker Prostat Pengobatan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*