Kanker Prostat Pada Lansia

Kanker Prostat Pada Lansia

 

Kanker Prostat Pada LansiaKanker ProstatKanker prostat adalah tumor ganas yang tumbuh pada prostat, kelenjar seukuran kacang walnut dibawah kandung kemih pria yang fungsinya memproduksi sperma. Sebagian besar kanker prostat tumbuh sangat lambat namun merupakan kanker ganas, dan kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lain, khususnya tulang dan kelenjar getah bening. Menurut laporan interim periode 2006-2010, kanker prostat merupakan kanker paling umum ke-3 untuk pria, dengan lebih dari 500 kasus terdiagnosa setiap tahun dalam kurun waktu lima tahun belakangan ini. Menjadi tua tentunya bukan pilihan, namun seiring berjalannya usia, ketuaan akan dialami oleh setiapmanusia. Jika para wanita harus khawatir akan datangnya penyakit menjelang usia tuanya seperti kankerpayudara dan osteoporosis, demikian halnya dengan para kaum pria.

Gangguan pada prostat yang menyerangkaum pria baik Pembesaran Prostat maupun Kanker Prostat kerap dijumpai di usianya yang melampauisetengah abad. Kemunculannya Pembesaran Prostat tidak dapat dicegah karena memang datang secara alamiah. Cuma tingkat kecepatannya berbeda-beda. Namun, kaum pria hendaknya sejak dini memperhatikan Prostat, terutama Pria yang memasuki usia di atas 40 tahun. Untuk itu sebaiknya mereka yang berusia di atas 40 tahun sering melakukan medical check up, termasuk untuk mengurangi terjadinya pembesaran prostatyang mungkin berkembang menjadi Kanker Prostat jika terlambat terdeteksi dan diobati.

Pembesaran Prostat merupakan kondisi pertumbuhan kelenjar prostat yang berlebihan. Pembesaran Prostat yang cukup besar dapat menekan sampai ke kandung kemih dan saluran kencing (urethra) sehingga terjadi penyempitan saluran kencing (urethra). Keadaan tersebut dapat menghambat (obstruksi) aliran air kencing. Selain itu, Pembesaran Prostat juga dapat membentuk kantong dari kandung kemih sehingga sewaktu kencing masih ada yang tertinggal di dalam kandung kemih, air kencing yang tertinggal ini dapat membentuk batu.

Penyebab & Faktor Risiko Kanker Prostat

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker prostat. Dokter meyakini bahwa kanker prostat dimulai ketika beberapa sel prostat menjadi tidak normal. Mutasi sel yang tidak normal tersebut menyebabkan sel tumbuh lebih cepat daripada sel normal. Ketika sel normal mati, maka sel ini tidak akan mati. Akumulasi dari sel yang tidak normal ini membentuk tumor yang dapat tumbuh untuk menyerang jaringan di sekitarnya. Beberapa sel yang tidak normal tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

Beberapa faktor yang mungkin meningkatkan peluang mengalami kanker prostat antara lain:

  1. Berusia tua. Kanker prostat biasanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
  2. Sejarah keluarga dengan kanker prostat. Jika anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka risiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  3. Laki-laki yang memiliki kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.

Solusi Mengatasi Penyakit Prostat

Kanker Prostat Pada LansiaS-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Super Lutein atau S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai obat herbal kanker atau untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Mengapa harus S-Lutena (Super Lutein) ? Peranan Super Lutein (S-Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-lutena atau Super lutein yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Obat herbal kanker Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Kanker Prostat Pada Lansia

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*