Kanker Prostat Di Usia Muda

Kanker Prostat Di Usia Muda

Kanker Prostat Di Usia Muda

Kanker Prostat Di Usia Muda – Kanker prostat. Apa yang ada di benak para pria bila mendengar penyakit itu ??Mungkin akan berpikir kalau penyakit ini identik dengan pria yang telah lanjut usia.

Jika anda pria yang punya pandangan seperti itu, Jelas itu salah karena penyakit ini bisa menyerang pria muda. Muda bukan berarti akan terbebas dari penyakit kanker prostat, Tahukan anda bahwa Kanker Prostat Di Usia Muda juga bisa terjadi maka dari itu selagi masih bisa untuk dicegah marilah kita mencegah Kanker Prostat Di Usia Muda daripada terlanjur dan akhirnya harus diobati bahkan sampai dioperasi.

 

Prostat adalah kelenjar kecil yang mana termasuk dari sistem reproduksi para pria. Letak dari prostat ini berada di kandung kemih dan di depan rektum. Sama seperti organ tubuh yang lainya prostat ini bisa mengalami gangguan seperti radang prostat, pembesaran prostat dan kanker prostat.

Tentu untuk para pria tidaklah menginginkan untuk terkena gangguan prostat karena kelenjar prostat ini bagi pria fungsinya sangat vital.

Belum tahu tujuan prostat itu apa saja, simak yuk di bawah ini, untuk para pria ini sangatlah penting

  1. Kelenjar – Adapun tujuan utama dari prostat ini adalah untuk memproduksi dan juga mengeluarkan cairan air mani ketika ejakulasi.
  2. Otot – Prostat adalah otot yang mana memompa air mani keluar melalui penis dengan kekuatan yang cukup untuk masuk ke vagina untuk membantu sperma berhasil mencapai serviks.
  3. Filter – Prostat ini juga bertugas untuk menghilangkan racun untuk perlindungan sperma sehingga memastikan sperma yang di hasilkan dengan kualitas terbaik.
  4. Ekresi – Ekresi saraf prostat ini bertanggung jawab untuk ereksi saraf ini memicu alat vital pria membangkak dan mengerasa dengan aliran darah ektrak di dalamnya dan menghasilkan ekresi.
  5. Hormon – Kelenjar prostat mengandung enzim penting 5 alpha reductase enzim yang mengubah hormon testoteron dalam tubuh menjadi DHT.

Jelas prostat yang sehat wajib di miliki oleh para pria. Jangan biarkan gangguan prostat atau bahkan Kanker Prostat Di Usia Muda menyerang Anda.

 

Apa faktor penyebab Kanker Prostat Di Usia Muda??

Tahukah anda bahwa prostat tumbuh atau membesar secara normal ada dua fase  yaitu pada saat pubertas yang mana ukuran prostat akan menjadi 2 kali lebih besar pada saat lahir dulu. Fase kedua terjadi di usia 25 tahun dan terus membesar seiring bertambahnya usia.

Penelitian akhir-akhir ini menyebutkan bahwa Kanker Prostat Di Usia Muda telah meningkat hampir 6 kali lipat dalam 20 tahun terakhir akhir ini dan lebih agresif menyerang kaum muda.

 

Di bawah ini beberapa hal yang bisa membuat Anda memiliki risiko Kanker Prostat Di Usia Muda lebih besar seperti :

  • Pria dengan riwayat keluarga kanker prostat. Artinya jika ada anggota keluarga yang pernah mengalami kanker prostat sebelumnya maka Anda memiliki risiko terkena Kanker Prostat Di Usia Muda yaitu kanker prostat turunan.
  • Kegemukan atau obesitas. Laki laki yang memliki berat badan berlebih sangat rentan untuk terkena Kanker Prostat Di Usia Muda sekalipun.
  • Makanan. Ada beberapa makanan yang bisa memicu terjadi Kanker Prostat Di Usia Muda menurut penelitian sehingga bisa saja menyerang kaum muda yang selalu makan sembarangan atau tidak pilih-pilih makanan. Maka dari itu disarankan untuk tetap konsumsi makanan yang baik untuk tubuh misalnya buah-buahan atau sayuran yang mempunyai nilai gizi dan baik untuk kesehatan.

 

Kanker Prostat Di Usia Muda

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*