Kanker Prostat Dan Pengobatannya

Kanker Prostat Dan Pengobatannya

 

Kanker Prostat – Kelenjar prostat adalah kelenjar dari sistem reproduksi laki-laki, yang  terdiri dari testis, skrotum, penis dan organ seks aksesori lainnya . Kelenjar prostat , kecil licin – berukuran sebesar kenari – dan terletak di leher kandung kemih dan di depan rectum (daerah anus ) dan mengelilingi uretra (saluran kencing. Prostat  menghasilkan cairan putih seperti susu yaitu semen , yang akan ditambahkan ke sperma selama ejakulasi. Vesikula seminalis yang terletak tepat di atas prostat merupakan  dua kelenjar kecil yang mengeluarkan sekitar 60% dari zat yang membentuk air mani. Sedangkan pada sisi prostat terletak  saraf yang mengontrol fungsi ereksi.

Gejala Kanker Prostat

Pertumbuhan kanker prostat seringkali sangat lambat, bisa tidak menimbulkan gejala selama bertahun-tahun. Dengan semakin membesarnya kanker, keluhan mulai muncul karena desakan pada uretra menimbulkan iritasi atau menyumbat aliran air seni. Gejala kanker prostat yang timbul antara lain:

  • Air seni tidak lancar. Aliran urin lemah dan butuh waktu lebih lama untuk menuntaskan kencing.
  • Anda mungkin harus menunggu beberapa saat di toilet sampai air seni mulai mengalir.
  • Sedikit air seni mungkin menetes dan menodai celana dalam Anda tidak lama setelah Anda selesai kencing di toilet.
  • Anda lebih sering kencing daripada biasanya.
  • Anda merasa sangat ‘kebelet’ kencing tiba-tiba.
  • Kurang tuntas. Anda merasa kencing Anda tidak betul-betul tuntas.

Faktor Resiko Kanker Prostat

Para pria, terutama mewaspadai adanya gangguan penyakit prostat yang mungkin dapat timbul terutama bagi yang mereka yang memiliki faktor resiko terkena gangguan kanker prostat. Beberapa faktor resikonya meliputi:

  • Faktor genetik dan hormon.
  • Lebih dari 80 persen kasus kanker prostat ditemui pada pria di atas usia 65 tahun.
  • Kebiasaan makan yang buruk dan kurangnya aktivitas fisik.
  • Perokok atau sering menghirup asap rokok.
  • Tekanan emosi (Stress).
  • Tipe berat badan yang mengganggu prostat adalah tipe bentuk tubuh membesar di bagian pinggang dengan perut buncit seperti apel.
  • Penderita diabetes melitus.

Pengobatan Kanker Prostat

Perawatan yang mungkin dijalani penderita kanker prostat adalah :

Terapi radiasi : Untuk membunuh sel-sel kanker dan menghilangkan nyeri pada tulang yang terkena penyebaran kanker.

Pembedahan

Terapi hormon : Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Produksi hormon testosteron dan androgen akan dihentikan, sebagai efek samping, jaringan patudara akan berkembang, berat badan bertambah dan impotensi.

Kemoterapi : Untuk membunuh sel kanker, sayangnya, terapi ini ikut membunuh sel-sel lain didalam tubuh. Efek samping dari kemoterapi adalah, rambut rontok, luka pada sekitar mulut, mual, muntah dan cepat lelah.

Krioterapi : Untuk membekukan dan membunuh sel kanker, efek sampingnya adalah, impotensi, nyeri pada kandung kemih dan usus.

Vaksin

Solusi Mengatasi Kanker Prostat

Kanker Prostat Dan PengobatannyaS-Lutena (Nama Super lutein yang digunakan di Indonesia) adalah herbal yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Super Lutein atau S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai obat herbal kanker atau untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik.

Mengapa harus S-Lutena (Super Lutein) ? Peranan Super Lutein (S-Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S-Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-lutena atau Super lutein yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S-Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Obat herbal kanker Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Kanker Prostat Dan Pengobatannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*