Jus Delima Pencegah Kanker Prostat

Jus Delima Pencegah Kanker Prostat

Jus Delima Pencegah Kanker Prostat

 

Jus Delima Pencegah Kanker Prostat – Kanker prostat sendiri adalah penyakit yang umum dialami kaum pria. Dari data WHO, kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian pada tahun 2012. Kasus kanker prostat, berdasar data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2012 di Indonesia terdapat sekitar 13.600 kasus.

Dengan angka kematian hingga 9.191 kasus. Tidak ada bukti definitif bahwa gizi yang baik dapat mencegah masalah prostat, tapi dengan diet seimbang yang sehat dapat mengurangi risiko terkena gangguan prostat. Kanker prostat paling banyak diderita kaum pria usia baya. Jika mau, sejak dini pria bisa cegah kanker ini dengan minum jus delima. Kanker prostat juga penyebab utama kematian akibat kanker pada peringkat dua di kalangan pria Amerika.

Namun, ada cara alami untuk mencegah dan melawan kanker prostat serta jenis kanker lainnya. Salah satu langkah pencegahan yang paling ampuh adalah konsumsi suplemen diet yang tepat dengan kandungan anti-inflamasi dan antioksidan seperti yang ada dalam jus delima pencegah kanker prostat dan beberapa makanan yang baik untuk menyehatkan prostat seperti buah stroberi, blackberry, raspberry yang tinggi vitamin C, dan antioksidan. Antioksidan memainkan peran penting dalam tubuh karena mereka mencegah kerusakan dari radikal bebas, molekul yang menyerang sel-sel sehat, dan dapat berkontribusi terhadap risiko kanker.Prostat

 

Menurut para peneliti menemukan bahwa jus delima pencegah kanker prostat dan ekstrak buah delima mengandung senyawa kimia luteolin dan asam ellagic yang berguna untuk menyembuhkan beberapa virus. Senyawa murni ini secara efektif bekerja sama untuk membantu memblokir pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

 

  1. Senyawa dalam jus delima memicu kematian sel kanker

Hasil penelitian baru-baru ini membenarkan bahwa konsumsi jus delima pencegah kanker prostat dapat melindungi tubuh dari virus karena antoksidan yang dikandungnya. Sel-sel kanker prostat bila terkena esktrak buah delima akan mengasilkan zat yang menyebabkan apoptosis sehingga sel-sel secara otomatis mati. Proses ini mengatur sistem jaringan yang berpotensi menyebabkan kanker dalam tubuh.

Percobaan lain menunjukkan bahwa ketika obyek penelitian menggunakan hewan tikus yang terjangkit kanker kemudian diberikan esktrak buah delima menunjukkan perkembangan signifikan. Hal ini ditunjukkan setelah pertumbuhan tumor menjadi terhambat dan lebih lambat. Ada penurunan drastis dalam antigen prostat. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa jus delima pencegah kanker prostat serta memperlambat perkembangannya.

 

  1. Buah delima membantu membasmi sel-sel kanker dan sel-sel tidak sehat

Dalam penelitian lebih lanjut di Jerman menemukan bahwa jus delima pencegah kanker prostat memiliki kaitan yang erat dengan melambatnya pertumbuhan jaringan sel kanker dalam tubuh. Hal ini berbeda dengan obat yang digunakan dalam kemoterapi, yang hanya bekerja melalui satu mekanisme. Seiring berjalannya waktu, sel-sel kanker dapat menolak kemoterapi sehingga tidak ada perkembangan yang berarti. Hal ini membuat beberapa ilmuwan mengusulkan pengobatan menggunakan esktrak buah delima.

 

  1. Buah delima juga berguna untuk mengobati diabetes, penyakit jantung, arthritis dan lainnya

Selain berguna untuk membasmi sel-sel kanker. Jus delima pencegah kanker prostat juga berguna untuk mencegah dan mengobati diabetes, penyakit jantung, arhritis dan lainnya. Arhritis merupakan penyakit kronis dan terjadi seumur hidup, seperti radang persendian. Selain itu, buah delima telah ditemukan efektif dalam mendukung kesehatan otak, hati, kulit dan gigi.

 

Jus delima pencegah kanker prostat dan ekstrak buah delima terbutkti dapat membantu mengurangi tingkat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan tingkat kematian sel. Kemampuan sel-sel normal untuk menahan stres oksidatif juga diperkuat.

 

Minum satu gelas jus delima pencegah kanker prostat secara rutin, untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa. Namun, manfaat kesehatan akan lebih terlihat jika dikonsumsi dalam jumlah kecil setiap hari. Semoga ulasan mengenai jus delima pencegah kanker prostat di atas bermanfaat untuk Anda, terutama bagi Anda yang memiliki risiko kanker.

 

 

Jus Delima Pencegah Kanker Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*