Cara Mengobati Kanker Prostat

Cara Mengobati Kanker Prostat

Cara Mengobati Kanker Prostat

Prostat adalah salah satu organ penting pada area genital pria yang berlokasi pada rongga pinggul tepatnya di antara kandung kemih dan penis. Prostat sendiri adalah kelenjar khusus seukuran kacang kenari yang berfungsi untuk memproduksi air mani, cairan yang menyertai sperma ketika keluar untuk melindungi sperma dan menjaga fungsi sperma tetap solid. Prostat merupakan ketegori jenis-jenis penyakit yang sering menyerang pria. Sebagian besar pria yang menderita penyakit ini adalah mereka yang telah berusia di atas 40 hingga 50 tahun. Pria yang terserang penyakit prostat seringkali  tidak mengenal penyakit tersebut sehingga meraka tidak menyadari adanya kelainan prostat dalam tubuh.

Solusi pengobatan prostat secara medis adalah melalui jalan operasi. Namun, banyak  juga yang membuktikan bahwa penyakit ini dapat diatasi menggunakan cara-cara mudah. Menyembuhkan penyakit prostat secara alami merupakan solusi tepat bagi para penderita yang mengalami keterbatasan dalam hal biaya pengobatan medis, terutama jika harus menjalani bedah operasi.

Oleh sebab itu, kami akan berbagi informasi kepada Anda mengenai cara mengobati kanker prostat yang mudah untuk dilakukan. Selain harus menerapkan pola hidup sehat, Anda juga harus mencoba berbagai cara mengobati kanker prostat yang kami sajikan berikut ini:

 

  1. Banyak Konsumsi Sayur dan Buah

Bagi Anda yang ingin tahu cara mengobati kanker prostat tanpa operasi, maka mengkonsumsi buah-buahan dan sayur merupakan salah satu cara mengobati kanker prostat yang mudah untuk dilakukan. Tomat merupakan salah satu rekomendasi buah yang dapat digunakan sebagai cara mengobati kanker prostat. Kandungan lycopene dalam buah tomat terbukti memiliki khasiat untuk mencegah penyakit prostat serta mengecilkan ukuran prostat yang telah menyerang penderita.

Selain itu, buah-buahan lain yang juga menjadi salah satu cara mengobati kanker prostat adalah delima, melon, apel, semangka, buah berri, dengan kandungan fruktosa yang tinggi. Untuk sayur-sayuran, sebaiknya Anda memperbanyak konsumsi brokoli, kembang kol, dan kubis brussel, sebagai salah satu siasat untuk mengatasi penyakit prostat.

 

  1. Hindari Duduk Terlalu Lama

Penderita penyakit prostat yang duduk terlalu lama juga dapat membuat penyakit tersebut semakin parah akibat adanya penekanan yang lama. Bagi Anda yang memiliki rutinitas kerja dengan posisi duduk yang lama, sebaiknya sering-sering meluangkan waktu untuk berdiri dan berjalan-jalan.

 

  1. Makan Makanan Sehat

Cara mengobati kanker prostat berikutnya adalah dengan menghindari jenis makanan yang tidak sehat. Batasi konsumsi makanan Cara Mengobati Kanker Prostatyang banyak mengandung lemak, seperti gorengan, daging merah, susu tinggi lemak, keju, dan sebagainya.

Untuk makan daging sapi atau ayam, sebaiknya Anda batasi dengan jumlah 90 gram saja dalam satu hari. Akan lebih baik jika Anda mengolah menu makanan dengan cara direbus sehingga konsumsi minyak dalam sehari dapat terkontrol. Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman beralkohol, karena dapat menyebabkan adanya iritasi di kandung kemih. Selain itu, alkohol juga dapat mempengaruhi sistem saraf dalam tubuh yang membuat otot-otot lemah sehingga air kencing sering kali tertahan dan tidak dapat keluar.

 

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mungkin cara mengobati kanker prostat yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sama halnya khasiatnya untuk berbagai penyakit lain, air putih juga memiliki peranan penting untuk penyembuhan penyakit prostat. Anda bisa mengonsumsinya antar 8 hingga 12 gelas setiap harinya.

 

  1. Melakukan Ejakulasi Teratur

Penelitian berhasil memperoleh kesimpulan bahwa frekuensi ejakulasi yang sering merupakan salah satu cara mengobati kanker prostat. Pria yang sering melakukan ejakulasi, terbukti dapat membuat saluran di dalam postat menjadi lebih lencar dan bebas dari sumbatan.

 

  1. Memenuhi Kebutuhan Seng dalam Tubuh

Cara mengobati kanker prostat yang sangat dianjurkan untuk penderita penyakit ini yaitu dengan memenuhi kebutuhan seng sebanyak 15 gram dalam sehari. Kandungan seng banyak ditemukan pada kerang, susu, biji-bijan, kacang-kacangan, serta padi-padian.

 

Demikianlah sudah dijabarkan informasi mengenai cara mengobati kanker prostat. Jika Anda seorang pria yang sudah berada di usia rentan dan sudah mulai merasakan tanda-tanda keanehan pada prostat, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan medis. Dengan begitu, Anda bisa dengan cepat bekerja sama dengan dokter untuk menangani problem prostat. Semoga bermanfaat…

 

 

 

Cara Mengobati Kanker Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*