Cara Mengatasi Radang Prostat Tanpa Operasi

Cara Atasi Radang Prostat Tanpa Operasi

Cara Mengatasi Radang Prostat Tanpa Operasi

Radang prostat atau prostatitis merupakan kondisi peradangan yang terjadi pada bagian kelenjar prostat. Prostat sendiri merupakan kelenjar yang letaknya di bawah kandung kemih yang juga merupakan salah satu organ tubuh pada pria yang letaknya didalam sistem reproduksi pria. Sebelum membahas cara mengatasi radang prostat tanpa operasi, mari kita ulas terlebih dahulu peradangan prostat atau prostatitis yang terbagi menjadi tiga tipe, diantaranya :

  • Prostatitis bakteri akut. Peradangan prostat tipe ini biasanya ditandai dengan inflamasi pada prostat.Penderita prostatitis bakteri akut memerlukan perawatan dan penanganan lebih lanjut, pasalnya kondisi ini dapat memicu infeksi saluran kencing, abses pada prostat hingga penutupan aliran kencing.
  • Prostatitis bakteri kronis. Kondisi prostatitis tipe ini biasanya disebabkan akibat terjadinya infeksi saluran kemih yang telah menjalar ke dalam kelenjar prostat.
  • Prostatitis non-bakteri. Prostatitis tipe ini sering juga dikenal dengan sindrom nyeri panggul. Prostatitis tipe ini juga merupakan tipe prostatitis yang sering dijumpai di kalangan masyarakat. Gejala prostatitis non-bakteri biasanya ditandai dengan sakit pada kemih dan genital selama tiga hingga enam bulan.

 

Lalu apa saja gejala radang prostat?

Umumnya peradangan pada prostat ditandai dengan beberapa kondisi berikut ini :

  • Tidak nyaman saat buang air kecil
  • Saluran kemih belakang terasa tidak nyaman
  • Nyeri peluruhan radioaktif
  • Pada radang prostat kronis penderitanya mengalami disfungsi seksual
  • Mengalami demam dan menggigil
  • Nyeri dan sensasi terbakar saat buang air kecil
  • Sulit buang air kecil, atau bahkan sering buang air kecil pada malam hari
  • Sakit pada bagian perut yang terkadang menjalar hingga ke paha dan punggung bagian bawah
  • Rasa nyeri pada bagian perineum.

Setelah mengetahui penyebab dan gejala peradangan pada prostat, sebaiknya Anda lebih berwaspada dan menjaga kesehatan. Namun seandainya Anda terlanjur menderita peradangan pada prostat, lakukan pemeriksaan dan penanganan sesegera mungkin sebelum kondisi peradangan pada prostat yang Anda alami semakin memburuk.

 

  1. Rajin Mengkonsumsi Tomat

Cara mengatasi radang prostat tanpa operasi dengan rajin mengonsumsi tomat karena tomat mengandung pigmen tanaman yang disebut likopen. Zat tersebut adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi pembesaran prostat dan juga mengurangi risiko kanker dengan membunuh sel penyebab kanker. Ini juga memberi penyembuhan untuk masalah sering kencing.

 

  1. Menggunakan Daun Sirsak

Salah satu cara mengatasi radang prostat tanpa operasi adalah menggunakan air rebusan daun sirsak. Caranya sangatlah mudah. Pertama-tama, rebus daun sirsak secukupnya bersama 3 gelas air. Pastikan daun sirsak tersebut sudah Anda cuci bersih. Rebus hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air dari hasil rebusan tersebut. Saring hasil rebusan tersebut dan minum airnya selagi hangat. Konsumsi secara rutin terbukti dapat menyembuhkan prostat secara alami. Anda juga dapat mengkonsumsi buah sirsak sebagai salah satu cara mengatasi radang prostat tanpa operasi.

 

  1. Manfaatkan Daun Pegagan

Sama halnya dengan mengonsumsi rebusan daun sirsak, salah satu cara mengatasi radang prostat tanpa operasi ini juga dilakukan dengan cara merebusnya ke dalam 3 gelas air hingga mendidih. Bersihkan daun pegagan terlebih dahulu sebelum merebusnya. Sisakan 1 gelas air rebusan daun pegagan, saring, dan minum selagi hangat. Silahkan Anda konsumsi daun pegagan sebanyak 2 hingga kali dalam satu minggu.

 

  1. Bawang Putih

Mengobati penyakit prostat dengan daun putih dapat dilakukan dengan cara langsung dimakan atau dihaluskan dengan blender terlebih dahulu. Cara mengatasi radang prostat tanpa operasi ini dapat Anda terapkan secara rutin, tentunya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

 

  1. Menggunakan Biji Semangka

Antioksidan tinggi juga terdapat dalam biji semangka yang dapat membuang racun dari kandung kemih dan membantu dalam mengatasi masalah prostatitis. Anda bisa merebus biji semangka dan meminum airnya atau makan langsung bijinya sebagai pengobatan.

 

  1. Mengkonsumsi Buah Manggis

Menggunakan buah manggis sebagai salah satu cara mengatasi radang prostat tanpa operasi sangatlah mudah. Anda bisa mengonsumsi buahnya secara langsung tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu. Makan secara teratur buah manggis tersebut, dengan interval 1 hingga 2 kali dalam sehari. Maka penyakit prostat Anda kemungkinan besar akan membaik.

 

  1. Dengan Ramuan Daun Meniran

Pertama-tama, Anda harus mencuci daun meniran hingga bersih dan lanjutkan dengan merebusnya dalam 3 gelas air bersih. Setelah mendidih, tunggu hingga air hanya bersisa 1 gelas. Setelah itu, silahkan Anda saring dan minum airnya selagi hangat.

 

  1. Menggunakan Buah Delima

Anda bisa mengonsumsi buah delima dengan cara dimakan atau diolah menjadi minuman jus terlebih dahulu. Sesuaikan dengan selera sehingga Anda bisa mengonsumsinya dengan mudah. Konsumsi secara teratur terbukti dapat mengobati penyakit prostat dengan waktu yang singkat.

 

  1. Menggunakan Mentimun

Pilihlah mentimun yang matang. Lalu blender dan saring buah mentimun yang telah dihaluskan tersebut. Lalu minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Jus mentimun juga terbukti menjadi salah cara mengatasi radang prostat tanpa operasi.

 

  1. Membuat Ramuan Daun Dewa

Anda bisa rutin mengkonsumsi air rebusan daun dewa untuk cara mengatasi radang prostat tanpa operasi. Pastikan Anda mencucinya terlebih dahulu sebelum merebusnya. Minum selagi hangat sebanyak 2 hingga 3 kali dalam 1 minggu.

 

Cara Mengatasi Radang Prostat Tanpa Operasi

Tahukah Anda? Bahwa peradangan pada prostat dapat disembuhkan tanpa harus melalui tindakan medis misalnya operasi. Alternatif lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengkonsumsi obat prostat yang benar-benar terbuat dari bahan alami. Mengapa demikian? Karena obat yang diformulasikan dari bahan alami tanpa sentuhan bahan kimia sedikitpun akan membantu proses penyembuhan radang prostat dengan aman, tanpa efek samping. Selain berguna sebagai penyembuhan, obat alami juga memiliki fungsi sebagai pelindung serta perawatan bagi kesehatan tubuh.

 

Cara Mengatasi Radang Prostat Tanpa Operasi

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*