Cara Mencegah Kanker Prostat Di Usia Muda

Cara Mencegah Kanker Prostat Di Usia Muda

Cara Mencegah Kanker Prostat Di Usia Muda

Mengidap penyakit kanker prostat adalah hal buruk yang meskipun menderita harus tetap disyukuri. Karena seburuk penyakit akan ada hikmah dibaliknya yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Cara mencegah kanker prostat di usia muda adalah cara mudah yang bisa dilakukan agar kanker tidak mengintai tubuh Anda. Banyak sekali cara yang tidak membutuhkan banyak biaya, karena rajin adalah kunci utamanya. Berikut cara mencegah kanker prostat di usia muda:

 

  1. Berhenti meminum alkohol

Rokok dan akohol memiliki potensi yang sama untuk menyuburkan kanker prostat Anda. Alkohol hanya diperuntukkan bagi mereka yang hidup di dataran tinggi dengan suhu udara yang rendah. Gunanya adalah untuk menghangatkan diri untuk tetap dapat bertahan hidup. Namun jika konsumsinya salah, alkohol akan menyerang balik tubuh Anda dan manfaat malah mendatangkan bencana bagi tubuh Anda. Dengan menguranginya Anda juga sudah melakukan cara mencegah penyakit epidimitis yang sama bahayanya dengan kanker prostat.

 

  1. Berhenti merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang menjadi gerbang datangnya berbagai macam penyakit. Cara mencegah kanker prostat di usia muda dengan meninggalkan rokok tubuh akan semakin sehat dan uang untuk membelinya bisa digunakan untuk hal yang lebih baik. Di dalam rokok terdapat kandungan berbahaya yang tidak baik untuk dikonsumsi.

 

  1. Banyak minum air putih

Kebiasaan mengkonsumsi alkohol dapat diganti dengan banyak minum air putih. Jaman sekarang ini air putih bisa dipadukan dengan buah segar yang disebut infus water. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, kiwi, strawberry hingga anggur bisa digunakan sebagai penambah rasa yang sekaligus bermanfaat. Dan menjadikan kebiasaan minum air putih menjadi menyenangkan.

  1. Rutin berolahraga

Tidak perlu ke pusat gym atau harus mengikuti team senam yang hanya dilakukan seminggu sekali. Jogging atau lari kecil adalah bentuk olahraga yang saat ini kian diminati. Selain mudah jogging bisa dilakukan setiap hari tanpa harus memerlukan banyak biaya dan persiapan.

 

  1. Hindari makanan berlemak

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan tubuh memiliki penggumpalan lemak, seperti contohnya adalah faktor obesitas dan kista. Gorengan dan makanan bersantan adalah jenis makanan berlemak yang sebaiknya kita hindari.

 

  1. Hindari makanan berkolestrol tinggi

Kanker prostat dapat dicegah dengan tidak mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi seperti seafood, bebek dan lainnya. Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat, kolestrol juga menjadi penyebab asam urat yang banyak diderita oleh orang tua.

 

  1. Konsumsi makanan berprotein

Menambahkan makanan mengandung protein seperti ikan, jagung, dan susu sapi bukan hanya baik bagi prostat namun juga berguna untuk menjaga tubuh dari gangguan penyakit lainnya.

 

  1. Minum teh hijau

Teh hijau atau green tea memiliki khasiat sebagai anti oksidan yang penting untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Memenag teh ini memiliki rasa, aroma dan warna yang berbeda dengan teh hitam pada umumnya. Konsumsi teh hijau setiap sore atau pagi setelah bangun tidur. Tubuh akan menjadi segar dan penyakit takut mendekat.

 

  1. Konsumsi banyak sayuran

Sayuran bisa dikonsumsi dengan berbagai olahan masakan yang membuatnya tidak monoton untuk dikonsumsi. Cara mencegah kanker prostat di usia muda memang memerlukan pengorbanan dan ketelatenan yang lumayan untuk menjaga tubuh tetap sehat seperti upaya pencegahan kanker rahim pada wanita. Penyakit apapun akan menghindar dari tubuh jika kita rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang memiliki banyak manfaat.

 

  1. Mengurangi konsumsi kopi saring

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kopi tubruk yang tanpa disaring dengan kertas filter akan mengurangi risiko penyakit kanker prostat. Karena dengan menyaring kopi dengan kertas akan membuat senyawa penting dalam kopi sebagai pelawan kanker akan tertinggal dalam kertas tersebut.

 

  1. Mengurangi konsumsi daging merah

Daging sapi, kerbau dan kambing adalah jenis daging merah yang memiliki hubungan baik dengan kanker prostat. Jika Anda tidak ingin terserang kanker prostat sebaiknya kurangi konsumsi daging merah tersebut dan gantilah dengan mengkonsumsi makanan berserat lain untuk menjaga stamina tubuh.

 

  1. Konsumsi buah tomat

Kandungan lycopene yang ada di dalam tomat sangat ampuh untuk menghambat perumbuhan kanker prostat yang berbahaya. Tomat bisa dikonsumsi dengan di jus, dimakan langsung atau di masukkan ke dalam sayur atau sup.

 

  1. Konsumsi kacang kedelai

Kacang kedelai memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya mampu menghalang pertumbuhan sel kanker. Tempe, tahu, susu kedelai dan yoghurt adalah olahan kacang kedelai yang paling banyak dikonsumsi.

 

  1. Konsumsi buah apel

Buah apel memiliki banyak manfaat untuk mengobati penyakit kulit secara alami. Selain pengobatan buah apel juga digunakan sebagai cara mencegah kanker prostat dengan anti oksidan dan anti inflamasi yang dimilikinya.

 

  1. Konsumsi brokoli setiap hari

Peneliti menyebutkan bahwa dengan melakukan diet brokoli atau memperbanyak brokoli dalam masakan mampu membunuh sel kanker ganas di dalam tubuh Anda. Dengan begitu kanker prostat akan sangat ampuh dengan mengkonsumsi sayuran hijau ini.

 

  1. Perbanyak kembang kol dalam masakan

Antioksidan dan vitamin penting di dalam brokoli mampu mengurangi risiko kanker prostat serta melancarkan aliran darah pada prostat. Antioksidan yang dimilikinya akan membuat kekebalan tubuh semakin kuat dan tubuh menjadi semakin sehat.

 

Itu dia beberapa cara mencegah kanker prostat di usia muda yang dapat dilakukan secara alami menggunakan bahan-bahan alam yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain mengetahui cara mencegah kanker prostat di usia muda ketahui juga cara penularan prostatitis yang mungkin bisa menular pada organ reproduksi Anda. Mencegah datangnya penyakit harus dimulai sejak dini sebelum Anda melakukan pengobatan yang belum tentu akurat untuk menyembuhkan penyakit Anda. Perilaku hidup sehat memang sedikit membosankan atau bahkan sulit dilakukan, namun jika hasil yang kita dapatkan adalah jasmani yang sehat dan jiwa yang kuat maka segala kemalasan harus kita hindari.

 

 

 

Cara Mencegah Kanker Prostat Di Usia Muda

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*