Buah Pencegah Kanker Prostat

Buah Pencegah Kanker Prostat

Buah Pencegah Kanker Prostat -Kanker prostat merupakan jenis kanker yang terbanyak nomor dua diderita pria di seluruh dunia. Penyakit ini memengaruhi satu dari enam pria di Amerika Serikat. Tak sedikit ahli yang meyakini bahwa makanan tinggi lemak, tinggi gula, turut berkontribusi terhadap peningkatan terjadinya kanker prostat ini.Untuk itu, ada baiknya untuk menjaga kesehatan prostat Anda dengan cara meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, dan beralih kepada makanan sehat yang mampu menjaga kesehatan prostat tersebut.

BUAH PENCEGAH KANKER PROSTAT

Di bawah ini, ada beberapa jenis makanan dan buah pencegah kanker prostat :

Buah Pencegah Kanker Prostat

Buah Pencegah Kanker Prostat

  1. Tomat

Buah pencegah kanker prostat yaitu tomat. Buah pencegah kanker prostat ini berbentuk bundar dan berwarna merah menyala ini memiliki kandungan likopen yang bermanfaat dalam pencegahan kanker prostat dan mengurangi pertumbuhan tumor pada pria dengan kanker prostat. Dalam review 21 studi yang ada, para peneliti menemukan bahwa pria yang rutin mengonsumsi tomat mentah buah pencegah kanker prostat dan produk tomat yang dimasak, mampu mengurangi pengembangan kanker prostat dibanding pria yang jarang melakukannya.

  1. Brokoli

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa pria yang rutin mengonsumsi sayuran brokoli, lebih rendah kemungkinannnya mengembangkan kanker prostat di kalangan pria.Dalam satu penelitian di Kanada, peneliti menemukan bahwa makan dengan jumlah yang cukup besar, terutama brokoli dan kembang kol, dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat yang agresif.

Campurkan brokoli dan buah pencegah kanker prostat yaitu tomat dalam menu makanan Anda. Brokoli dan tomat buah pencegah kanker prostat dapat tidak hanya mengurangi risiko terkena kanker prostat tapi juga dapat mengecilkan tumor prostat. Cara mudah untuk menggabungkan makanan ini sepanjang waktu adalah dengan memasukkan tomat ceri ke dalam makanan yang berisi brokoli.

  1. Teh hijau

Teh hijau memiliki komponen seperti catechin, EGCG dan epicatechin, yang semuanya sedang dipelajari untuk efek terhadap kesehatan. Saat ini sudah ada beberapa bukti yang mendukung bahwa senyawa polifenol yang ditemukan dalam teh hijau dapat mencegah perkembangan kanker prostat. Dalam sebuah studi di Jepang, dari 49.920 pria, peneliti menemukan 48 persen penurunan risiko kanker prostat di kalangan pria yang mengonsumsi lebih dari 5 cangkir teh hijau per hari.

  1. Kacang-kacangan dan kedelai

Kacang tanah dan jenis kacang-kacangan lainnya yang mengandung senyawa tanaman biologis aktif yang dikenal sebagai phytoestrogen, isoflavon, fitoestrogen, dipercaya mampu melawan kanker prostat, yang menekan pertumbuhan tumor pada sel-sel kanker prostat. Kacang kedelai mempunyai nilai protein tinggi, dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, mengurangi resiko terserang penyakit jantung, mengurangi gejala menopause dan osteoporosis.

  1. Jus buah delima

Buah pencegah kanker prostat yaitu buah delima. Selain teh hijau, buah delima buah pencegah kanker prostat juga dikenal sebagai sumber yang kaya akan antioksidan, dan telah disebut-sebut sebagai buah ajaib yang mampu mencegah terjadinya penyakit kronis, yang berhubungan erat dengan stres oksidatif. Dalam sebuah penelitian kecil dari 46 pria, peneliti menemukan bahwa minum 8 ons jus delima menunda kenaikkan kadar PSA dan meningkatkan waktu pengandaan dari 15 bulan sampai 54 bulan.

  1. Sarapan sereal

Sarapan dengan menggunakan serial alami yang tinggi rami dan mulai mengganti susu sapi dengan susu kedelai dipercaya mampu mencegah terjadinya kanker prostat. Rami dan susu kedelai mengandung bahan aktif bermanfaat untuk melawan kanker prostat.

  1. Kembang kol, kubis, brokoli – sulforafan

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa negara yang mengkonsumi banyak jenis sayuran seperi kembang kol, kubis dan brokoli mempunyai penduduk yang jarang menderita kanker prostat. Walaupun belum diketahui pasti mekanisme kerjanya, diperkirakan salah satu kandungannya yaitu sulforafan, mempunyai khasiat yang ampuh membunuh sel kanker pada jaringan prostat.

Itu dia beberapa makanan dan buah pencegah kanker prostat. Perlu diketahui bahwa gejala gangguan pada prostat baik yang ganas seperti kanker prostat maupun yang masih ringan memiliki banyak kemiripan, karena itu untuk mengetahui kepastian apakah anda menderita kanker prostat atau tidak lakukan chek-up di dokter.Semoga artikel mengenai buah pencegah kanker prostat ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih.

Buah Pencegah Kanker Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*