Bahan Alami Untuk Mengatasi Radang Prostat

Bahan Alami Untuk Mengatasi Radang Prostat

Bahan Alami Untuk Mengatasi Radang Prostat

Prostat adalah kelenjar berbentuk seperti kacang kenari yang letaknya di bawah kandung kemih dan berada di sekeliling pangkal kandung kemih (uretra). Organ ini berfungsi menghasilkan cairan air mani yang mengandung asam sitrat, kalsium, dan enzim. Selain itu, prostat juga mensekresikan cairan seng, yang berfungsi mencegah infeksi organ kelamin.

Prostatitis adalah penyakit radang prostat yang mempunyai gejala demam dan ketidaknyamanan ketika buang air kecil dan nyeri pada daerah kandung kemih. Bila terjadi pembengkakan pada prostat ,maka disebabkan oleh adanya bakteri, penyakit yang disebut prostatitis bakterial, yang biasanya akut atau kronis. Selain radang prostat, penyakit gangguan lainnya adalah tumor prostat yang apabila tidak ditangani dengan tepat akan beresiko terkenan kanker prostat.

Gangguan prostat yakni berupa peradangan pada prostat merupakan masalah yang umunya dialami oleh pria.Penyebab dari masalah yang disebut prostatitis ini kebanyakan disebabkan karena infeksi yang menyebabkan nyeri dan pembengkakan prostat. Gejalanya bisa berupa keinginan untuk buang air kecil bahkan setelah pipis, rasa sakit saat pipis, nyeri ejakulasi, hingga nyeri punggung.

Berikut faktor resiko terjadinya gangguan prostat:

  • Faktor genetik dan hormaon
  • Kebiasaan makan yang tidak sehat dan kurang olahraga atau aktivitas fisik
  • Perokok atau sering menghirup asap rokok
  • Stress
  • Penderita diabetes melitus

 

Gejala Radang Prostat

Gejala prostatitis dapat bervariasi, tergantung penyebabnya. Gejala dapat muncul perlahan-lahan atau datang dengan cepat. Kondisi dapat berlangsung selama beberapa bulan atau lebih lama (prostatitis kronis). Berikut ini adalah gejala yang mungkin muncul pada prostatitis:

  • Sering / susah buang air kecil, disertai dengan nyeri
  • Terdapat darah dalam urine
  • Nyeri pada pangkal paha, dubur, perut atau punggung bawah
  • Demam dan menggigil
  • Nyeri saat ejakulasi
  • Sensasi panas ketika buang air kecil

Untuk mencegah radang atau sakit pada prostat, hindari makanan yang berlemak, rokok dan alkohol. Sebaiknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung omega-3 dan antioksidan. Banyak ahli kesehatan mengamati bahwa pria yang bertubuh bugar jarang mengalami masalah prostat ketimbang mereka yang lebih banyak duduk dan tidur. Untuk itu mulailah dengan pola hidup sehat ,agar diri kita terbebas dari berbagai penyakit yang mengancam jiwa kita.

 

Bahan Alami Untuk Mengatasi Radang Prostat

Nah bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit radang prostat ini anda tidak perlu khawatir karena bahan alami untuk mengatasi radang prostat. Apa saja kelima bahan alami untuk mengatasi radang prostat tesebut ? Berikut kami sajikan informasinya untuk Anda silahkan disimak :

 

  1. Tomat

Tomat mengandung pigmen tanaman yang disebut likopen. Zat tersebut adalah antioksidan kuat yang dapat membantu mengurangi pembesaran prostat dan juga mengurangi risiko kanker dengan membunuh sel penyebab kanker. Bahan alami untuk mengatasi radang prostat ini juga memberi penyembuhan untuk masalah sering kencing.

 

  1. Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat mencegah kanker prostat dan mengontrol buang air kecil, sensasi terbakar, dan juga menurunkan ukuran prostat yang membengkak.

 

  1. Biji semangka

Antioksidan tinggi juga terdapat dalam biji semangka yang dapat membuang racun dari kandung kemih dan membantu dalam mengatasi masalah prostatitis. Anda bisa merebus biji semangka dan meminum airnya atau makan langsung bijinya sebagai pengobatan.

 

  1. Jus wortel

Minuman ini dapat membantu melawan prostatitis seperti kemampuannya dalam menangkal kanker prostat. Minum jus wortel setiap hari baik untuk kesehatan prostat. Ini juga menjadi penyembuh untuk mgejala urin dari prostatitis.

 

  1. Kunyit

Zat antiperadangan yang kuat dalam kunyit membantu dalam mengatasi prostatitis. Salah satu bahan alami untuk mengatasi radang prostat dan mengurangi risikonya. Anda bisa meminum air rebusan atau jamu kunyit dengan menambahkan madu untuk memperkaya rasa dari obat alami ini.

 

Itulah bahan alami untuk mengatasi radang prostat,untuk itu bagi anda penderita penyakit radang prostat bahan alami untuk mengatasi radang prostat tersebut sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin sehingga radang prostat yang Anda alami bisa dengan cepat disembuhkan.

 

 

Bahan Alami Untuk Mengatasi Radang Prostat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*