Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis

Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis

Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis

Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis – Infeksi prostat atau juga dikenal dengan prostatitis dapat terjadi pada laki-laki pada kelompok usia 30 – 50 tahun adalah pada dasarnya disebabkan oleh bakteri. Dengan demikian sangat logis jika menggunakan antibiotik untuk mengatasi prostatitis. Bentuk infeksi ini dapat menyebabkan peradangan pada kelenjar prostat, yang terletak di bawah kandung kemih. Ketika organ ini yang merupakan bagian integral dari sistem urin, akan meradang, hal itu menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan ejakulasi. Untuk meringankan gejala infeksi prostat, antibiotik telah terbukti bermanfaat dalam hal ini. Seiring dengan antibiotik, mengkonsumsi makanan sehat untuk prostat juga sangat penting untuk memulihkan kesehatan prostat. Dalam kebanyakan kasus, strain E. Coli dan bakteri Gram negatif merupakan penyebab terjadinya infeksi prostat.

 

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang mengalami risiko infeksi prostat. Misalnya, mengkonsumsi air yang tidak memadai dikatakan meningkatkan kemungkinan tertular infeksi prostat. Dengan asupan air yang kurang, tubuh mengalami kesulitan untuk menyiram bakteri dari sistem kemih. Oleh karena itu, minum 6-8 gelas air sehari-hari adalah cara mudah untuk meminimalkan risiko infeksi prostat. Faktor lain dari terjadinya infeksi ini juga meningkat pada orang yang menderita penyakit menular seksual. Jadi, mengikuti tindakan pencegahan seperti menggunakan kondom selama hubungan seksual atau menghindari kontak seksual dari pasangan yang terinfeksi bisa benar-benar membantu untuk menjaga infeksi prostat di teluk. Sebuah cedera fisik yang mempengaruhi daerah selangkangan juga dapat meningkatkan risiko prostatitis

 

Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis

Ada beberapa antibiotik untuk mengatasi prostatitis yang biasa direkomendasikan oleh para dokter untuk meringankan penyakit prostatitis, antara lain:

 

  1. Doxycycline

Doxycycline adalah antibiotik untuk mengatasi prostatitis kelompok tetrasiklin yang sering digunakan untuk mengatasi prostatitis. Bahkan, orang yang menderita infeksi prostat kronis biasanya memakai dosis doxycycline. Seperti yang kita semua tahu, semua organisme hidup termasuk bakteri memerlukan protein untuk kelangsungan hidup mereka. Bakteri juga menghasilkan protein untuk melaksanakan fungsi-fungsi tertentu. Doxycycline mencoba untuk menghentikan atau mengurangi sintesis protein dalam rangka untuk menghancurkan bakteri. Hal ini juga dikenal sebagai inhibitor protein, doxycycline mengganggu cara protein yang diproduksi dalam bakteri. Dengan demikian, mengganggu proses sintesis protein yang terjadi di dalam bakteri.

 

  1. Ampisilin

Ampisilin yang termasuk keluarga penisilin, telah digunakan sejak tahun 1961 untuk secara efektif mengelola berbagai infeksi bakteri, termasuk prostatitis. Pasien merespon cukup baik untuk ampisilin ketika diambil dalam dosis yang dianjurkan. Bakteri yang menyebabkan  prostat meradang tidak menunjukkan perlawanan terhadap ampisilin dan mengkonsumsi obat ini benar-benar membantu untuk menyingkirkan bentuk infeksi.

 

  1. Bactrim Septra

Septra Bactrim sebenarnya adalah nama merek dari antibiotik untuk mengatasi prostatitis dan berisi campuran dari dua obat kuat, yang dikenal sebagai sulfamethoxazole dan trimethoprim. Keduanya antibiotik untuk mengatasi prostatitis bekerja dengan efektif. Septra Bactrim tersedia dalam tablet dan bentuk cair. Tetapi orang-orang yang alergi terhadap obat sulfa harus tinggal jauh dari Septra Bactrim.

 

  1. Ciprofloxacin

Cara lain yang efektif untuk melawan infeksi prostat adalah dengan mengkonsumsi antibiotik ciprofloxacin (cipro). Penelitian menunjukkan bahwa agen antimikroba ini telah sangat berhasil dalam mengobati pasien dengan infeksi prostat. Ciprofloxacin milik kelas obat fluorokuinolon dan telah sangat berguna untuk menghancurkan serta mencegah gejala bertambah parah.

 

  1. Sefaleksin

Antibiotik untuk mengatasi prostatitis ini adalah agen yang diproses melalui mulut dengan spektrum antimikroba yang serupa dengan agen antarpembuluh sefalotin dan sefazolin. Obat ini milik kelompok antibiotik untuk mengatasi prostatitis yang dikenal sebagai sefalosporin. Untuk lebih spesifik, prostatitis yang disebabkan oleh E. Coli sering diperlakukan dengan sefaleksin.

 

  1. Tequin

Diklasifikasikan sebagai antibiotik untuk mengatasi prostatitis kuinolon, Tequin juga ditemukan berguna dalam menghilangkan infeksi prostat. Dalam rangka untuk membersihkan prostatitis, perlu untuk menghentikan pertumbuhan bakteri, yang adalah apa Tequin tepatnya. Banyak kali, Tequin diambil dalam hubungannya dengan doxycycline untuk mengontrol gejala prostatitis kronis.

 

Pengobatan dengan antibiotik untuk mengatasi prostatitis ini, biasanya berlangsung selama 3-4 minggu. Dokter akan meresepkan dosis tertentu dari tablet yang akan diambil setiap hari, setelah mempertimbangkan usia dan berat bada pasien. Apakah akan mengambil setiap 12 jam atau sehari sekali sepenuhnya akan tergantung pada keparahan kondisi. Jika pasien tidak kunjung membaik, dokter mungkin merekomendasikan antibiotik untuk mengatasi prostatitis yang lebih kuat dan bahkan meningkatkan durasi pengobatan. Namun, peningkatan kesehatan pasien tidak berarti seseorang dapat berhenti minum obat. Berikut praktek-praktek tersebut dapat memperburuk gejala. Oleh karena itu, perlu untuk menyelesaikan tertentu yang ditentukan oleh dokter.

 

 

Antibiotik Untuk Mengatasi Prostatitis

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*